Krakatau Trip

Sedari kecil saya sering di ajak jalan-jalan oleh ortu oleh sebab itu saya menyukai jalan-jalan setelah besar tapi sayangnya banyak sekali kendalanya apalagi untuk seorang anak perempuan, susahnya mendapat ijin buat pergi. Saya saat itu memutar otak bagaimana caranya saya bisa jalan-jalan dimulai dari ikutan lomba dikampus biar bisa dapat jalan-jalan gratis bonus kalo dapat menang dan dapat hadiah ternyata kejadiannya saya bisa menang lomba di kota Surabaya waktu itu hehehe Puji Tuhann..
 
Well mulai tahun 2013 saya berinisiatif mencari komunitas jalan-jalan agar bisa ngetrip bareng-bareng...Pikiran saya seru kali ya kalo saya jalan-jalan bisa ketemu teman baru masa kayak anak kecil yang jalan-jalan cuma sama keluarga saja. Makin banyaknya informasi tentang travelling membuat saya tidak kesusahan dalam mendapat teman jalan, jalan-jalan dapet geng yang isinya cewek smua rasanya menyenangkan, punya hobi yang sama backpacker ga suka jalan-jalan sama orang ribet intinya...
 
Disaat penat-penatnya saya menulis tesis dan ada tawaran jalan akhirnya saya tanggapi...refreshing kan. Saya senang sekali rasanya waktu itu bisa berangkat ke Krakatau walaupun harus diem-diem karena pasti ga dapet ijin kalo bilang-bilang wekkks..Beruntung waktu itu saya masih kost jadi amanlah kalo buat pergi 3 hari aja.
 
Perjuangan dari Bogor ke Krakatau itu luar biasa, diawali dengan naik commuterline ke Jakarta, lalu berkumpul dengan teman di cawang. Dari cawang kita ketemu teman-teman lain di Slipi sebelum akhirnya kita naik bus yang menuju pelabuhan Merak. Di Merak kita bertemu dengan rombongan besar sebelum menyebrang dengan kapal Ferry menuju pelabuhan Bakauheni.Perjalanan laut dengan  menggunakan kapal ferry menghabiskan waktu sekitar 2 jam, selanjutnya sampai di pelabuhan Bakauheni kita udah disambut banyak orang yang menawarkan jasa mengantar ke darmaga canti yup kita harus mampir dulu ke darmaga canti sebelum nantinya nyebrang ke pulau disekitar krakatau. Kita naik angkot dari pelabuhan sampai darmaga canti kira-kira 1, 5 jam, jalanannya yang menanjak dan berliku-liku terbayarkan dengan pemandangan pantai. Sampai sekitarman jam 6 an matahari baru aja muncul dan tampak indah sekali peandangannya,tentu saja tidak melewatkan sesi foto-foto di darmaga canti. Video Krakatau Trip > https://youtu.be/AYLY05cMQeQ
Pagi hari di darmaga Canti
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Monumen Nasional (Monas) Jakarta

Krakatau Trip 2